Kapasitas Mayor Teddy Pada Debat Capres Sebagai Ajudan Menteri Pertahanan

    Kapasitas Mayor Teddy Pada Debat Capres Sebagai Ajudan Menteri Pertahanan

    Jakarta - Kapuspen TNI menjawab sejumlah pertanyaan publik yang sempat viral terkait kehadiran Mayor Teddy pada acara debat Capres yang diselenggarakan KPU adalah sedang menjalankan tugas yang melekat kepada Menteri sebagai Ajudan Menteri Pertahanan RI.

     

    Jabatan Mayor Teddy secara definitif adalah Penyusun Naskah Sub Bagian Administrasi Menteri, bagian dukungan Administrasi dan protokol Menteri, Biro Tata Usaha dan Protokol, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pertahanan RI, yang kesehariannya ditugaskan sebagai Ajudan Menhan.

     

    “Kehadiran Mayor Teddy pada saat acara debat tersebut bukan bagian dari tim sukses atau tim kampanye Capres-Cawapres dan tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik. Yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai Ajudan, ” ucap Kapuspen.

     

    Dalam Peraturan KPU (PKPU) disebutkan bahwa Menteri dan beberapa Pejabat Negara yang ikut kontestan Capres/Cawapres tidak perlu mengundurkan diri dari jabatannya. (Pasal 16 Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. “Sudah jelas aturannya dan itu legal, ” sambungnya.

     

    Untuk menjaga terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai, TNI terus berkomitmen untuk menjaga netralitas. TNI sudah melakukan langkah-langkah sosialiasasi netralitas TNI kepada prajurit dan keluarganya melalui jam Komandan, penerbitan perintah Panglima TNI hingga penyuluhan hukum oleh Babinkum dan POM TNI.

     

    Sebagai institusi TNI yang Prima secara terbuka akan terus menerima masukan, aspirasi dan saran dari Bawaslu, media dan masyarakat terkait pelaksanaan pesta demokrasi ini. “TNI akan terus berkomitmen dalam menjaga kualitas demokrasi khususnya berkaitan dengan netralitas anggota TNI dalam Pemilu 2024, ” pungkas Kapuspen TNI.

    jakarta
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    LIVE STREAMING 24 JAM

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERSONEL POLSEK SUKARESIK LAKSANAKAN PATROLI MALAM ANTISIPASI KERAWANAN C3  DAN GANGGUAN KAMTIBMAS 
    Pelayanan Pagi Polsek Kawalu,Wujudkan Tertib Berlalu lintas
    Polres Karawang Lebih Tingkatkan Patroli Kamtibmas di PT. Bata Kaoshin

    Ikuti Kami